proposal BIMBINGAN DAN KONSELING bojonegoro

PROGRAM KERJA

BIMBINGAN DAN KONSELING
TAHUN PELAJARAN 2006/2007


PEMERINTAH KABUPATEN BOJONEGORO
DINAS PENDIDIKAN
SMP ………………………………………………
Jl. ……………………………………………………………



KATA PENGANTAR




Dengan mengucap syukur kehadirat Illahi Robbi, karena penyusunan program kegiatan bimbingan dan konseling ini telah dapat kami selesaikan sebagaimana mestinya.
Titik tolak penyusunan program ini diantaranya adalah dalam rangka memasyarakatkan Kurikulum Berbasis Kompetensi Bimbingan dan Konseling dengan kegiatan bimbingan dan konseling pola tujuh belas.
Belum memasyarakatkan bahkan belum dikenalnya cara kerja guru pembimbing dengan pola kerja baru tersebut, oleh pihak-pihak yang berkepentingan terutama dikalangan / lingkungan pendidik sendiri, akhirnya menjadi kendala bagi kami guru pembimbing dalam unjuk kerja di lapangan.
Walaupun demikian kendala-kendala yang kami hadapi tidaklah kami anggap sebagai hambatan kami dalam melaksanakan tugas sebagai guru pembimbing akan tetapi hal tersebut mungkin saja dapat kami jadikan sebagai pendorong dan pembangkit semangat kami dalam melaksanakan tugas sebagaimana mestinya.
Kami merasa bahwa dalam penyusunan program kerja ini masih banyak kekurangannya sehingga kami akan berterima kasih sekali seandainya ada masukan-masukan yang sifatnya membangun bahkan mendorong bagi kemajuan pelaksanaan kegiatan kami di lapangan.
Sesuai dengan motto dari pelaksanaan bimbingan dan konseling yaitu BK PEDULI SISWA, maka sasaran pelaksanaan kegiatan kami di lapangan ditujukan untuk membantu kepentingan siswa yang tentu saja sesuai dengan norma-norma dan peraturan yang berlaku.


Penanganan siswa dalam berbagai karakternya membawa konsekwensi kepada kami untuk menyesuaikan dengan layanan yang harus diberikan kepada siswa, selain itu yang tentu saja sangat menentukan bagi terlaksananya kegiatan ini adalah terjalinnya kerja sama yang baik diantara kami personel sekolah dan adanya kesepakatan dan kesepahaman kerja dalam penanganan masalah disekolah baik yang menyangkut masalah siswa, masalah sekolah atau masalah personel sekolah yang berkenan dengan sikap dan tingkah laku siswa.
Akhirnya kami haturkan banyak terima kasih kepada berbagai pihak yang selama ini banyak membantu kami baik dalam rangka persiapan penyusunan program ini maupun dalam rangka pelaksanaan kegiatan kami di lapangan. Mudah-mudahan amal baik tersebut mendapat ganjaran yang setimpal di sisi ALLAH SWT, Amin………



Bojonegoro, …………………
Mengetahui,
Kepala SMP ……………………….. Guru Pembimbing





…………………………………. ………………………………….
NIP. ………………….. NIP. …………………..



Image and video hosting by TinyPic


Related : proposal BIMBINGAN DAN KONSELING bojonegoro

2 Komentar untuk "proposal BIMBINGAN DAN KONSELING bojonegoro"

keritik dan saran kami butuhkan....